Kamis, 15 September 2016

Contoh Proposal Bantuan Pembuatan Kolam Renang



PEMERINTAH KABUPATEN  .........................................
KECAMATAN  .........................................
KANTOR KEPALA DESA .........................................
 Jl.  .........................................
 


Nomor
:
......../............/........../Ds-...............

 ................, .....................
Lampiran
:
1 (satu) berkas

Kepada

Perihal
:
Permohonan Bantuan
Yth.
....................................


Pembuatan Kolam Renang

di      
        .........................................











Seiring dengan program Pemerintah Kabupaten  .....................yaitu Agro Bisnis dan Agro Wisata, bersama ini kami sampaikan dengan hormat, Proposal Permohonan Bantuan Pembuatan Kolam Renang di Desa .....................Kecamatan .....................Kabupaten ...................... Yang lokasinya berdekatan dengan ....................., diharapkan dapat  menunjang dan melengkapi rencana pengembangan usaha bidang pariwisata khususnya Wilayah ..................... umumnya Kabupaten ......................

Dengan hal tersebut diatas, maka kami atas nama masyarakat Desa ..................... memberanikan diri untuk mengajukan Permohonan bantuan untuk dapat kiranya Bapak merestui dan mengabulkan sehingga membawa dampak yang positif bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan PAD Desa Sukahurip.

Demikian proposal permohonan bantuan dari kami atas perhatian dan terkabulnya dan dukungan dari semua instansi terkait dihaturkan beribu-ribu banyak terima kasih.







Mengetahui
Camat .....................




.....................


Ketua BPD





.....................
Kepala Desa .....................





.....................
                                     














KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Alloh SWT. Berkat rakhmat dan karunianya akhirnya kami dapat menyusun Proposal Permohonan Biaya Pembuatan Kolam Renang yang akan dilaksanakan di Desa .....................Kecamatan .....................Kabupaten ......................

Dalam Penyusunan proposal ini kami berusaha semaksimal mungkin agar seluruh permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaannya dilapangan, baik dari segi pengetahuan ataupun yang lainnya tentang kolam renang dapat diatasi dengan sebaik-bakinya.

Atas dasar hal tersebut, maka kami atas nama masyarakat ingin sekali meningkatkan tarap hidup melalui usaha bidang pariwisata, namun karena keterbatasan biaya maka kami bermaksud untuk mencoba mengajukan bantuan biaya pembuatan kolam renang kepada Pemerintah Kabupaten .....................melalui Kadis Parbud Kabupaten ......................

Permohona biaya pembuatan kolam renang ini kami susun dan kami buat dalam bentuk proposal, dan merupakan sebagai bahan data-data yang dianggap menunjang untuk bahan pertimbangan selanjutnya.



....................., .....................
Penyusun




























PROPOSAL

PERMOHONAN BANTUAN PEMBUATAN KOLAM RENANG

Pendahuluan

  1. Latar Belakang
Desa .....................merupakan salah satu Desa di Kecamatan .....................yang jaraknya 10 KM. ke wilayah utara, berbatasan langsung dengan Kecamatan ...................... Yang penghasilan masyarakatnya sebagian besar merupakan buruh tani sehingga pendapatan perkapitanya sangan rendah sekali.

Dengan hal tersebut bisa cukup dirasakan sulitnya menata perekonomian yang layak untuk mempertahankan kehidupan dan kesejahteraan keluarga sehingga imbasnya sangat terasa sekali oleh Pemerintahan Desa betapa sulitnya untuk peningkatan pembangunan yang berkualitas dan handal.

Oleh karena itu dengan berbekal tekad dan kemampuan yang ada kami mencoba untuk mengembangkan usaha dibidang pariwisata sesuai dengan potensi Sumber Daya Alam yang ada, besar harapan kami rencana tersebut dapat menggerakkan dan menumbuhkan serta meningkatkan kualitas, kemampuan Sumber Daya Manusia sehingga pada akhirnya manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

  1. Maksud Dan Tujuan
Dengan tersedianya potensi Sumber Daya Alam yang sedang dikembangkan dibidang Pariwisata, yaitu ....................., maka untuk melengkapi sarana rekreasi kami mencoba membuat perencanaan pembuatan kolam renang yang mudah-mudahan mendapat tanggapan dari pemerintah.

Adapun tujuannya adalah sebagai berikut :

1.    Memanfaatkan lahan yang tersedia dalam rangka pengembangan usaha dibidang pariwisata;
2.    Meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang olah raga renang;
3.    Meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus peningkatan PAD Desa;

C.   Rencana Proyek yang Akan Dibangun

1.    Kolam renang ukuran 10 X 20 M.
2.    Kolam Renang Anak-anak ukuran 10 X 4 M.
3.    Kamar ganti Pakaian 5 X 2 M.
4.    Kamar ganti / WC 5 X 2 M.
5.    Ruang Kantor / penitipan barang 4 X 2 M.
6.    Ruang tunggu ukuran 10 X 2 M

D.   Lokasi Rencana Pembuatan
Berada di Dusun ....................., Desa .....................Kecamatan .....................Kabupaten ......................

E.   Potensi Pendukung

1.    Sekolah Dasar, SLTP, SMU, meliputi 4 Kecamatan yaitu ....................., ....................., .....................dan ...................... Karena lokasi tepat berada ditengah-tengah Kecamatan Tersebut.
2.    Berdampingan dengan ..................... yang dibangun oleh Pemda tahun ......................
3.    Pendukung transportasi Angdes jurusan ..........................................dan ..................... jurusan ..........................................serta Angdes Jurusan ......................

Mengingat keberadaan kolam renang sangan dibutuhkan sekali terutama oleh sekolah-sekolah yang sampai pada saat ini masih menggunakan Kolam Renang yang berada di kota .....................dan ....................., maka kami mengharapkan Pemerintah dapat mempertimbangkan dan mengabulkan permohonan ini.

Penutup

Demikian proposal ini dibuat untuk diajukan kepada Bapak Bupati melalui Kadis Parbud Kabupaten ...................... Mudah-mudahan mendapat perhatian dan disetujui dan dapat dapat dikabulkan untuk pembangunannya.










                                                                                                  ....................., .....................


Kepala Desa
.....................


           .....................

Contoh Proposal Bantuan Pembuatan Kolam Renang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog